Total Tayangan Halaman

Jumat, 15 April 2011

Setelah sukses memperkenalkan iPad, iPhone, iPod dan laptop Mac, Apple dikabarkan memamerkan Smart TV, akhir 2011. Ini memungkinkan pengguna mengakses internet via televisi.

Analis Brian White dari Ticonderoga Securities mengungkapkan hal itu berdasarkan keterangan pabrik Apple di China yang tidak disebutkan namanya.

Perangkat Smart TV dikabarkan berbeda dari produk kotak set-top Apple TV yang dijual sebelumnya. Apple TV memungkinkan seseorang menonton konten streaming internet via televisi.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa Smart TV akan tampak seperti generasi kedua Apple TV miniatur seharga US$99 (Rp891 ribu) yang akan dirilis akhir tahun dan dapat digunakan di seluruh produk TV konsumen,” kata White.

White mengatakan Smart TV sebagai bagian dari kekuatan ekosistem iTunes, desain dan merek yang inovatif serta ambisi Apple di pasar televisi. Industri televisi memang dikabarkan berkembang pesat setelah pemanfaatan data masuk ke konten televisi.

Televisi Apple memang memanfaatkan promosi dari iTunes. Bahkan, Google juga turut masuk ke industri televisi dengan memperkenalkan perangkat lunak khusus televisi.

Namun analis Michael Gartenberg dari Gartner tidak yakin Apple akan memasarkan televisi mengingat sulit bagi Apple mendefinisikan pasar televisi. "Televisi Apple merupakan salah satu kabar layaknya unicorn (kuda bertanduk yang sering dianggap sebagai bagian dari cerita khayalan) di dunia digital."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar