Total Tayangan Halaman

Rabu, 27 April 2011

Cara Keramas Tepat untuk Dapatkan Rambut Indah


Keramas tidak hanya untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari debu dan minyak. Keramas merupakan langkah awal dan paling penting dalam perawatan rambut.

Saat keramas, jangan sekedar menuangkan shampo dan menggosoknya dengan cepat. Nikmati aktivitas rutin ini, dan Anda akan mendapat rambut yang sehat dan indah.

1. Pilih Wangi Citrus
Pilih shampo dan kondisioner dengan keharuman citrus (jeruk, lemon atau grapefruit). Menurut penelitian, aroma citrus bisa membangkitkan mood bahagia dan menyegarkan. Jadi sambil membersihkan rambut dan kulit kepala, pikiran Anda pun jadi segar, rileks dan lebih bersemangat menjalani hari setelahnya.

2. Usapkan Shampo dan Kondisioner dengan Tepat
Shampo berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, jadi fokuskan memakai shampo di bagian tersebut. Tapi lakukan yang sebaliknya saat pemakaian kondisioner. Usapkan kondisioner hanya pada ujung rambut, karena bagian ini rentan mengalami kekeringan, pecah-pecah dan bercabang jadi perlu kelembaban ekstra.

Saran Michael Wright dari Nexxus Salon Hair Care, Illinois, seperti dikutip dari Self, jika helaian rambut Anda sangat halus, usapkan kondisioner sebelum shampo.

"Cara ini berguna membuat rambut tampak bervolume," ujar Michael.

3. Beri Pijatan
Penelitian menunjukkan, memijat kepala saat keramas bisa mengurangi kegelisahan secara signifikan. Ketika keramas, gosok dan beri pijatan ringan pada kepala dengan gerakan memutar. Tidak hanya membuat Anda merasa rileks, tapi juga melancarkan peredaran darah yang bermanfaat memelihara kesehatan rambut.
__________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar