Total Tayangan Halaman

Senin, 18 April 2011

Kapan Saat Tepat Mencari Pekerjaan Baru?



Tidak semua orang mudah memperoleh pekerjaan. Sehingga, pemikiran untuk keluar dari tempat kerja, merupakan hal yang aneh. Apalagi dengan tingginya tingkat pengangguran saat ini.

Namun, di tengah situasi perekonomian yang tidak begitu baik pun, beberapa lapangan pekerjaan tampak tidak menarik. Pakar sumber daya manusia melihat ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi pekerja untuk berpindah kantor.

Ashley Jacobs, koresponden untuk blog Wise Bread merilis 10 indikasi yang bisa dijadikan pertimbangan karyawan untuk memutuskan kapan saat yang tepat untuk mencari pekerjaan baru. Apa saja?

Tidak ada hal baru yang dipelajari

Setiap orang ingin tahu bagaimana melakukan pekerjaannya dengan baik. Namun, untuk menjadi seseorang yang profesional, karyawan perlu mempelajari beberapa hal baru. Ini berarti, jika tidak ada hal baru yang bisa dipelajari di tempat kerja, biasanya sejumlah pekerja mulai mencari pekerjaan lain yang memungkinkan memiliki keahlian baru dan menjadi profesional.

Kondisi perusahaan

Anda harus memperhatikan kondisi ekonomi global. Jika penjualan turun, namun perusahaan tidak berada dalam masalah, maka hal ini tidak berlaku. Ada pekerja yang menilai jika bisnis sedang turun ke level yang mengindikasikan kejatuhan yang lebih dalam ia mulai memiliki keinginan untuk mencari pekerjaan baru.

Tidak menyukai sebagian besar teman kerja

Selalu ada satu atau dua teman kerja di kantor yang dihindari kebanyakan orang. Namun, jika tidak menyukai sebagian besar teman kerja Anda, maka hari-hari akan terasa sangat tidak menyenangkan, karena harus bekerja dengan mereka setiap harinya.

Tingkah bos

Tingkah bos terkadang tidak disukai, Namun bila hal itu sering terjadi tak pelak akan ada karyawan yang memilih berhenti.

Gaji tidak cukup untuk membayar tagihan

Seringkali ada anggapan sebagian karyawan bahwa setelah bekerja keras dari pagi sampai malam, dan gaji masih tidak cukup untuk membayar semua tagihan, ada keinginan untuk mencari pekerjaan lain.

Tidak ada kenaikan gaji

Penyebab lain dari pindahnya karyawan adalah tidak adanya kenaikan gaji paling tidak dalam dua tahun. Apalagi ada anggapan, entah itu subjektif atau objektif, karyawan merasa sudah bekerja maksimal dan memberikan keuntungan kepada perusahaan tempatnya bekerja.

Waktu di kantor dihabiskan main internet
Saat-saat di kantor sebaiknya dimanfaatkan untuk lebih produktif bekerja. Kalau tidak, justru akan membuang waktu dan uang perusahaan. Jika merasa bosan terus dan lebih menghabiskan waktu untuk menjelajahi dunia maya, sebaiknya berpikir untuk mencari pekerjaan baru, yang memiliki lebih banyak stimulus dan tanggung jawab.

Anda menghabiskan waktu mencari pekerjaan lain

Jika Anda menghabiskan waktu mencari pekerjaan lain di tengah waktu bekerja, itu jelas, bahwa anda inging meninggalkan pekerjaan sekarang.

Saat bangun pagi, tidak ada gairah kerja

Jika setiap hari bangun tanpa merasa ada semangat untuk bekerja, itu merupakan masalah. Itu artinya tidak menyenangi pekerjaan Anda sehingga kualitas hidup lama-lama akan luntur.

Anda tertekan sepanjang waktu

Anda sudah seharusnya menikmati hidup, bukan tertekan sepanjang waktu. Jika sebagian besar waktu dipusingkan tentang pekerjaan, maka Anda memiliki pekerjaan yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar