Total Tayangan Halaman

Kamis, 28 April 2011

Tips Make-up Sesuai Bentuk Wajah


Mengetahui struktur wajah sangat penting untuk mengaplikasikan make-up pada wajah Anda. Tampil cantik sebenarnya bukan perkara yang sulit. Selain make-up harus sesuai dengan gaya yang Anda pilih, bentuk wajah juga ternyata memberikan pengaruh pada tampilan riasan Anda.

Inilah beberapa tips kecantikan sesuai dengan bentuk wajah dari make-up artist Jessica Lauren, seperti yang dikutip dari sheknows.

Bentuk Wajah Persegi
Bentuk wajah persegi memiliki struktur garis tulang rahang yang keras pada bentuk wajah. Banyak wanita yang bingung bagaimana mengaplikasikan riasan pada bentuk wajah seperti ini. Bila Anda pemilik bentuk wajah persegi, sebaiknya berikan aplikasi riasan pada rahang Anda selembut mungkin dan gunakan teknik shading pada dahi dan tulang rahang dengan foundation berwarna lebih gelap.

Perhatikan juga bentuk alis, untuk memperhalus garis-garis tulang yang menonjol. Untuk menarik perhatian, gunakan warna lipstik yang dramatis dan gunakan blush-on warna gelap pada bagian yang tidak ingin ditonjolkan. Lalu sapukan blush-on warna terang untuk menonjolkan bagian yang ingin terlihat berbeda.

Bentuk Wajah Bulat
Bila Anda memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya gunakan foundation warna lebih gelap dari warna asli kulit. Tujuannya agar wajah tampak lebih oval. Bentuklah shading pada pipi dan rahang. Setelah itu, aplikasikan blush-on warna soft pink pada area pipi, tetapi hindari membaurkannya pada bantalan pipi. Hal tersebut dapat membuat wajah Anda semakin terlihat bulat.

Untuk mata, sapukan eyeshadow warna gelap agar mata terlihat lebih tajam dan natural. Terakhir jangan lupa pulaskan lipstik atau lipgloss warna lembut, untuk memberi kesan wajah lebih oval dan warna bibir tidak nampak menonjol.

Bentuk wajah oval
Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, karena semua proporsi bentuk wajah oval dianggap ideal. Untuk menyempurnakan penampilan Anda, perhatikan bentuk lengkungan alis, tetaplah menjaga lengkung alami dari alis Anda agar terkesan tidak terlalu dramatis.

Untuk riasan malam hari, tonjolkan riasan bibir atau mata untuk menarik perhatian. Jika Anda ingin membuat bentuk wajah lebih pendek atau lebih kecil, aplikasikan foundation dengan warna lebih gelap dari warna kulit asli Anda. Lalu terapkan blush-on pada bawah bantalan pipi.

Bentuk Wajah Hati
Bentuk wajah ini memiliki dahi yang cenderung lebar dan dagu yang kecil. Untuk menyempurnakan bentuk wajah Anda, sebaiknya alis mata dibiarkan tebal dan dengan bentuk lengkungan yang relatif lurus. Hal ini untuk membantu mengimbangi bentuk wajah Anda.

Untuk memberi kesan dagu tampak lebih lebar, oleskan concealer. Concealer akan memperluas tampilan dagu. Bentuk wajah hati memiliki tulang pipi yang tinggi, maka hindarilah menggunakan terlalu banyak blush-on. Aplikasikan blush-on dengan warna yang lebih gelap agar tulang pipi terlihat lebih pendek.

Bentuk Wajah Lonjong
Sedangkan bagi Anda yang memiliki wajah lonjong, sebaiknya ciptakan tampilan riasan bentuk oval yang ideal karena dapat membuat wajah Anda lebih pendek dan lebih luas. Oleskan foundation cair sesuai dengan warna kulit ke seluruh wajah. Selanjutnya berikan bedak dengan warna gelap.

Untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat, Anda dapat membubuhkan blush-on warna gelap dari dagu hingga telinga. Untuk riasan mata, cobalah bereksperimen dengan membubuhkan warna eyeshadow yang berani dan gunakanlah bulu mata palsu untuk membuat tampilan lebih dramatis.

Bentuk Wajah Segitiga
Bentuk wajah segitiga dapat dilihat dari ukuran dahi yang kecil. Agar terlihat lebih lebar, maka aplikasikan foundation dengan warna yang lebih muda dari warna asli kulit.

Untuk alis, hindari membentuk lengkungan yang tajam, karena akan membuat bentuk dahi Anda lebih kecil. Untuk riasan bibir gunakan warna lipstik yang sedikit terang, setelah itu berikan lipgloss agar tampilan lebih bersinar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar