Total Tayangan Halaman

Kamis, 28 April 2011

Khasiat Petroleum Jelly untuk Rawat Kulit Menua


sana-sini.
Karena itu, kulit di usia 40 tahun ke atas akan memerlukan lebih banyak kelembaban dibandingkan kulit usia remaja atau 20-an. Salah satu bahan yang dipercaya efektif melembabkan kulit adalah petrolatum, atau lebih dikenal dengan petroleum jelly.

Bahan dengan tekstur seperti balsam ini biasa dikemas dalam pot berukuran antara 100 - 200 ml. Dikutip dari howstuffworks, petroleum jelly berfungsi melembutkan kulit kering dan terkelupas, juga membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan.

Gunakan petroleum jelly sebagai pelembab harian dan pereda iritasi kulit akibat terbakar sinar matahari. Petroleum jelly juga bisa dijadikan pembersih make-up tanpa membuat kulit kering.

Namun perlu diperhatikan, petroleum jelly hanya cocok digunakan untuk kulit yang sangat kering. Hindari penggunaan petroleum jelly pada wajah jika kulit Anda normal atau berminyak.

Selain wajah, petroleum jelly juga bisa merawat bagian tubuh yang cenderung rentan mengalami kekeringan dan penuaan. Seperti punggung tangan, siku, lutut dan tumit. Oleskan setiap hari di bagian yang kering dengan gerakan memutar.

Petroleum jelly biasanya dijual di apotek atau toko kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar