Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 April 2011

5 Tips Memakai Sunblock Untuk Cegah Keriput


Penuaan dapat terjadi lebih cepat. Salah satu penyebab yang membuat performa kulit menurun adalah matahari.

Sinar UV atau matahari dapat menyebabkan terjadinya bintik hitam, pori-pori besar dan keriput. Oleh sebab itu, untuk mencegah penuaan dini, penggunaan sunblock atau tabir surya sangat penting.

Ada lima tips dasar dalam menggunakan sunblock. Seperti dikutip dari Daily Make Over, berikut ini cara penerapan sunblock yang tepat:

Oleskan sunblock dengan tebal
Jangan ragu menggunakan sunblock secara tebal. Ukuran pasti dalam menggunakan sunblock untuk tubuh adalah 100 mililiter (kira-kira setengah cangkir). Sedangkan untuk wajah ukurannya adalah satu sendok makan penuh. Menggunakan sunblock lebih tebal berguna untuk melindungi kulit secara optimal.

Minimal SPF 15
Carilah sunblock yang memiliki SPF minimal 15 atau yang lebih tinggi. SPF akan menepis sinar UVA dan UVB. Gunakanlah SPF yang lebih tinggi saat Anda beraktivitas di alam terbuka, seperti pantai.

Pakailah setiap dua jam sekali
Disarankan memakai sunblock atau tabir surya setiap dua jam sekali. Sinar UVA dan UVB dengan cepat akan meluluhkan kinerja sunblock, terutama saat Anda berada di luar ruangan. Sebaiknya ulangi pemakaian sunblock, setiap empat sampai lima kali dalam sehari.

Head to toe
Daerah yang paling sering mengalami kanker kulit adalah antara jari kaki, kulit kepala dan telinga. Pastikan menggunakan sunblock di daerah lipatan dan celah-celah jari, pada kulit kepala dan telinga.

Terapkan sebelum Anda keluar rumah
Setelah menggunakan sunblock jangan langsung keluar rumah. Tunggu sekitar 15 menit agar formula sunblock benar-benar menyerap secara baik di kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar