Total Tayangan Halaman

Minggu, 17 April 2011

Tips menghadapi test ujian wawancara/ test ujian lisan


Bukan rahasia bahwa mencari pekerjaan saat ini memang sulit. Bahkan sekarang wawancara menjadi salah satu kunci untuk anda berkerja disalah satu perusahaan yang anda minati. Kunci untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda adalah berhasil selama wawancara. Anda harus meninggalkan kesan yang besar mengenai potensi kerja Anda sehingga mereka mengerti nilai Anda. Ada beberapa hal yang Anda untuk mendapatkan awal yang baik dalam kompetisi. Ada juga beberapa hal yang harus dihindari selama wawancara.

Mulailah dengan meletakkan masa lalu di belakang Anda dan fokus pada masa depan yang positif yang mungkin Anda miliki dengan perusahaan baru ini. Hindari berbicara tentang masalah pekerjaan sebelumnya, jika terpaksa anda harus mengatakannya, minimalkan hal yang negatif.

Jika Anda berada dalam situasi di mana Anda harus memberikan rincian permasalahan di atas, pastikan untuk menonjolkan yang positif. Kemungkinan besar, Anda belajar sebuah pelajaran berharga memiliki kesempatan untuk mengubah hal-hal menjadi perbaikan. Yang penting adalah untuk menunjukkan potensial Anda. Inilah cara memberikan kesan yang baik dalam wawancara pekerjaan.

Pertama, hal yang harus dilakukan dalam sebuah wawancara adalah dengan melihat isi lemari Anda. Adalah penting untuk berpakaian profesional dan fokus wawancara dengan sikap positif. Beberapa orang suka memakai warna-warna tertentu seperti biru, abu-abu atau hitam untuk wawancara. Yang lain memilih untuk menggunakan aksesori berwarna-warni, sepatu hak. Pastikan pakaian Anda bersih, dan rapi.

Anda harus bersikap professional, jangan membawa seseorang ketika anda wawancara, walaupun anda merasa tidak aman berjalan sendiri. Buat catatan dan tulis pertanyaan yang nantinya akan anda tanya kepada pewawancara agar kesannya anda sangat tertarik dengan perusahaan tersebut.

Terakhir, anda harus on time, setidaknya anda harus sampai 15 menit sebelumnya, sehingga anda bisa menenangkan diri sesaat dan mengantisipasi terkena masalah di jalan. Itulah cara memberikan kesan yang baik dalam wawancara pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar