Total Tayangan Halaman

Senin, 18 April 2011

Pekerjaan Yang Paling Dicari Di Masa Depan !!!



PERNAHKAH membayangkan, apa yang terjadi 20-30 tahun mendatang? Zaman pasti berubah, teknologi berkembang, kehidupan sosial manusia pun pasti mengalami perubahan. Seiring dunia teknologi, kedokteran, ilmu pengetahuan, dan sosial yang berubah, banyak jenis pekerjaan baru muncul. Atau paling tidak, profesi yang saat ini masih tergolong langka, justru menjadi tren pekerjaan di masa depan. Apa sajakah itu?Eye Dho,penulis membeberkan jenis-jenis pekerjaan yang paling di cari di masa depan.


Polisi Cyber
Penjaga dunia maya akan menjadi industri yang berkembang di masa depan. Kemajuan teknologi internet makin maju, tindak kriminalitas lewat dunia maya pun makin banyak jenisnya. Untuk itu, para profesional yang memiliki kemampuan menjaga keamanan dunia maya dan mencegah kejahatan hacker akan menjadi komoditas “panas” yang paling dicari dalam beberapa tahun mendatang.

Ahli Genetik
Dunia medis di bidang genetika akan makin berkembang. Kemungkinan beberapa puluh tahun lagi banyak orang yang melakukan rekayasa genetika terhadap tumbuhan, hewan, juga manusia. Dengan kemajuan teknologi genetika, nantinya banyak orang yang memilih jenis kelamin anak-anak mereka sebelum dilahirkan.

Petani Tanaman Organik
Saat ini, makanan organik mengisi 10 persen pasar makanan dan minuman. Jumlah ini diprediksi akan terus berkembang, karena nantinya manusia makin sadar akan pentingnya kesehatan dan memilih bahan makanan sehat. Saat ini para petani sayuran organik terus meningkatkan kualitas dan teknik bercocok tanam sayuran organik. Dan tentunya, harga sayuran organik lebih mahal ketimbang yang nonorganik, lho!

Administrator Catatan Medis
Catatan medis kini menjadi teknologi inovatif di bidang kedokteran, yang sedang dikembangkan menuju teknologi digital. Nantinya, para pasien bisa mendapat rekaman medisnya dalam bentuk digital -- memberi pengarahan cepat untuk pasien.

Pengembang Aplikasi Ponsel
Perkembangan teknologi telekomunikasi yang begitu pesat tak bisa dihindari. Para produsen ponsel pintar seperti Blackberry, iPhone, atau ponsel Android terus melakukan inovasi agresif. Para pengembang program juga berlomba-lomba membuat aplikasi baru yang menarik dan kreatif. Nah, para tenaga ahli pembuat aplikasi tentu jadi buruan!

Teknisi Robot
Saat ini mungkin baru negara Jepang yang mulai banyak menciptakan dan menggunakan tenaga robot untuk berbagai keperluan. Tapi beberapa dekade lagi, teknlogi robot mungkin berkembang di negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Manajer Media Sosial
Profesi ini akan berkembang seiring perkembangan media sosial di internet. Setelah Facebook, Twitter, Foursquare, LinkedIn, mungkin akan bermunculan jejaring sosial lainnya. Para pemilik perusahaan media sosial akan membutuhkan banyak manajer untuk mengawasi komunitas daring (online) dan melindungi merek perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar